Bambang Pacul Ungkit Jasa Puan Maharani Menangkan Ganjar Pranowo

Selasa, 25 Mei 2021 21:43

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengumumkan pasangan calon yang didukung PDIP di Pilkada Serentak 2020

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengungkit peran kolega separtainya yaitu Puan Maharani demi memenangkan Ganjar Pranowo di dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah (Jateng) pada 2013.

Puan di dalam rapat partai berlambang banteng memohon izin kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar bisa berperan memenangkan Ganjar.

“Embak Puan yang menyatakan ke ibu ketua umum, mohon izin kalau yang ditetapkan Ganjar, biarkan saya menjadi panglima tempurnya. Itu Embak Puan yang ngomong,” ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/5).

Menurut Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Puan terjun langsung memenangkan Ganjar setelah melihat hitungan elektabilitas.

Beberapa bulan jelang pencoblosan, Ganjar hanya mengantungi elektabilitas rendah dibanding pesaingnya di Pilkada Jateng 2013.

“Akhirnya dalam waktu 3,5 bulan, pertempuran ditata penuh, dipimpin dengan Puan Maharani, jadi, tuh, Ganjar. Lu mau ngomong apa, itu fenomenal,” kata dia.

Belakangan menyeruak isu keretakan hubungan Ganjar dengan Puan yang berstatus rekan separtai. Isu itu muncul setelah digelarnya pengarahan kader PDIP yang dihadiri Puan tanpa menghadirkan Ganjar di Jawa Tengah, Sabtu (22/5).

“Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon. Yen kowe pinter, ojo keminter (sudah kelewatan. Bila kamu pintar, jangan sok pintar, red),” ujar Bambang melalui siaran pers, Minggu (23/5) kemarin.

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar