Dulu Stafsus NA, Kini Menantu Taufan Pawe Wakili Pemprov Sulsel Jadi Komisaris GMTD

Selasa, 25 Mei 2021 14:35

Zulham Arief

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Mantan staf khusus Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah, Zulham Arief ditunjuk menjadi komisaris PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD). Dia mewakili pemprov sebagai pemegang saham.

Menantu wali kota Parepare Taufan Pawe tersebut ditunjuk pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2020. Zulham menggantikan, komisaris sebelumnya yakni Rais.

Kemudian komisaris dari Pemkot Makassar diwakili oleh Maqbul Halim. Kemudian, Pj Sekda Kamsinah dipilih jadi komisaris perwakilan Kabupaten Gowa. Lalu posisi Presiden Direktur diambil alih oleh Ali Said.

Pemprov diketahui memiliki 13.200.000 lembar saham. Sementara Pemkot Makassar mempunyai 6.600.000 saham di GMTD. Sama dengan Kabupaten Gowa.

Kepala Biro Perekonomian Since Lamba mengatakan penunjukan Zulham sesuai arahan pimpinan dan persetujuan tanda tangan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel juga menyepakatinya. Sehingga semua sudah sesuai dengan aturannya.

“Siapapun bisa menjadi komisaris. Tidak harus punya jabatan di Pemprov, yang penting diusulkan oleh pimpinan. Pk Plt juga sudah randa tangan,” tambahnya. (ful/fajar)

Bagikan berita ini:
6
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar