Fitnah Gratifikasi Rumah Mewah Anies, Haris KNPI ke Denny Siregar: Otak Kotor yang Hobinya Suudzon

  • Bagikan

“Saya rasa teman-teman media bisa memanfaatkan ini untuk kesempatan kritis. Karena kalau ada berita seperti itu Anda kejar, di mana lokasinya, di mana alamatnya, di mana nomornya. Jadi beritanya itu lengkap,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/5)

Anies mengatakan, berita tersebut menjadi kesempatan bagi media untuk menelusuri kebenarannya. Dia juga meminta orang yang menuduhnya agar bisa membuktikan isu tersebut.

“Ini kesempatan buat teman-teman bisa menunjukkan ini berita yang sahih atau berita yang tidak sahih, karena tanggung jawab penulis berita adalah membuat bukti atas berita yang ditulis. Kalau yang disebutkan saya nggak perlu membuktikan, yang membuktikan kan menuduh. Gitu ya. Makasih,” ucap Anies.

Adapun dari foto yang beredar di sosial media, rumah itu berwana putih dengan ornamen berwarna emas. Rumah itu berlantai dua. Isu beredar, rumah tersebut berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

Foto rumah mewah yang dipakai untuk mengangkat isu itu, berasal dari foto tahun 2017 yang diambil dari sebuah website penjualan rumah, namanya Rumahdijual. (fin/fajar).

  • Bagikan