Meski Tipis, Aras Dianggap Masih Berpeluang Kembali Duduki Ketua DPW PPP

Selasa, 25 Mei 2021 17:46

M Aras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Lukman Irawan menyebut peluang M Aras untuk kembali menduduki kursi 01 PPP Sulsel masih tetap ada. Meskipun peluang itu cukup kecil.

Lukman menyebut dinamika seperti ini bisa terjadi sangat dinamis. Akan masih cair lobby-lobby politik di tataran DPP.

Apalagi, kabarnya DPP dalam hal ini ketua umum, Suharso Monoarfa masih menginginkan Aras untuk kembali memimpin PPP Sulsel.

Menurut Lukman, Ketua umum masih memiliki kekuatan yang cukup besar pada penentuan akhir pemilihan ketua DPW.

“Di balik formatur akan melihat kecenderungan Ketua Umum PPP sendiri. Di tingkat DPP tetap akan menjadi kunci penting, walaupun dari sisi komposisi formatur yang mendapat angin segar adalah kelompok Imam Fauzan,” ujarnya.

Diketahui saat ini Imam Fauzan memiliki kans yang cukup tinggi untuk melengserkan Aras dari kursi ketua DPW PPP Sulsel.

Hal tersebut usai nama Aras tak masuk ke dalam 7 formatur yang menentukan kepengurusan PPP Sulsel. Justru Imam lah yang menjadi perwakilan DPW untuk menjadi formatur ketua PPP Sulsel.

Selain itu, sebanyak 22 DPC juga menolak LPJ dari Aras. Penolakan ini diketahui karena adanya penurunan jumlah kursi PPP baik di DPR maupun DPRD.

Lanjut Lukman menjelaskan, Ketua Umum PPP tentunya akan mempertimbangkan segala keputusan agar nantinya penunjukan Ketua DPW PPP Sulsel tidak menciptakan perpecahan di internal PPP, antara basis milenial pendukung Imam Fauzan, dan mayoritas kader senior pendukung M Aras.

Bagikan berita ini:
7
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar