Nadiem Makarim Ajak Perguruan Tinggi Vokasi Segera Mencari Mitra

Selasa, 25 Mei 2021 16:54

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Merdeka Belajar Episode ke-11 telah meluncur dengan tajuk Kampus Merdeka Vokasi. Dua program utama adalah Competitive Fund Vokasi dan Matching Fund Vokasi.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim pun mengajak agar perguruan tinggi vokasi segera mencari mitra.

“Marilah program kampus vokasi ini segera cari SMK untuk yang tertarik dengan program-program D2, segera carilah SMKmitra anda dan mengajukan proposal,” terang dalam peluncuran Merdeka Belajar 11: Kampus Merdeka Vokasi secara daring, Selasa (25/5).

“Fan juga mitra-mitra dunia kerja untuk meningkatkan program-program SMK D2 fast track. Dan juga untuk yang di D3 dan D4, segera carilah mitra terapan terbaik dan membuat rencana anda untuk mengupgrade D3 menjadi D4,” sambung dia.

Kata Nadiem, untuk bisa ikut dalam program ini, perguruan tinggi bisa memasukkan proposal melalui ppptv-ptn.kemdikbud.go.id dan juga ajukan gagasan riset terapan anda di kedaireka.id/diksi. “Temukan mitra dunia kerja di sana,” terangnya.

Nadiem juga mengajak para industri untuk ikut mendukung program ini. Sebab menurutnya, program Kampus Merdeka Vokasi akan menciptakan simbiosis mutualisme yang sangat baik.

“Ini merupakan hal yang sangat besar untuk mendapatkan solusi riset yang menghasilkan komersialisasi dan untuk pencarian mitra dan informasi tolong buka akses kedaireka.id/diksi, ini beberapa hal yang bisa digunakan untuk mendapatkan mitra untuk mendapatkan matching fund tersebut,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
5
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar