Penimbunan Galian Bekas Stadion Mattoanging Tunggu Hasil Penyidikan

Selasa, 25 Mei 2021 12:13

Kondisi kawasan Stadion Mattoanging Makassar, Rabu, 7 April. IDHAM AMA/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penimbunan galian Stadion Mattoanging masih menunggu hasil penyidikan pihak yang berwajib.

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan, pihak pemerintah provinsi telah berkomitmen melakukan penimbunan di bekas galian kawasan stadion.

“Akan ada penyidikan dari kepolisian, karena sudah ada korban. Ini menjadi perhatian bagi kami. Pak Gubernur sudah tegas untuk menimbun, hanya karena ada proses penyidikan sehingga kami tunda itu,” katanya, Senin, (25/5/2021).

Ia menjelaskan, alat penimbunan sudah disiapkan. Paling lambat dilakukan pekan depan. Selain itu, kata dia, penjagaan akan lebih duperketat lagi.

Muji menyebutkan, pihaknya selama ini telah memenuhi tiga SOP yang ada disana khususnya dalam pengawasan.

“Pertama saat selesai pembongkaran oleh perusahaan resmi, lokasi itu ditutup dengan pemagaran. Pemasangan papan wicara larangan beraktivitas bagi masyarakat umum, serta penempatan anggota satpol,” ujarnya.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, ia telah menginstruksikan untuk menutup galian dan membatasi akses masuk sejak menjabat sebagai Plt.

“Kemarin saya minta dikeluarkan itu ekskavator, mobil-mobil beraktivitas di situ, dilarang dan ditutup. Sudah ada penutupannya dan saya minta dijaga satpol beserta papan bicara. Itu sudah ada,” ujar Sudirman. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
3
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar