Persaingan Ganjar-Puan Menuju 2024, PDIP Makassar: Keputusan Tertinggi di Tangan Megawati

Selasa, 25 Mei 2021 15:42

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus melejit pada sejumlah rilis lembaga survei. Berbanding terbalik dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Sentimen politik pun tersaji akhir pekan lalu saat Ganjar tidak diundang dalam acara pengarahan kader yang dibawakan Puan. Itu lantaran Ganjar dituding bernafsu ingin menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Prihal sentimen para elite tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Andi Suhada Sappaile menanggapinya dengan politis. Menurutnya inilah wujud dari politik yang dinamis. Saat ini saling sindir, besok bisa saling berangkulan.

Namun, menurut Suhada, trah Bung Karno di tubuh PDIP masih sangat kental dan melekat. Apalagi seluruh kader harus tunduk dan patuh di bawah arahan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Termasuk Ganjar Pranowo.

“Di dalam benak elite partai, trah Bung Karno masih sangat melekat. Megawati lalu turun ke anaknya, Puan Maharani. Tiba-tiba nama Ganjar mencuat untuk Pilpres 2024. Biar bagaimana pun keputusan tertinggi ada di tangan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri,” kata Suhada kepada fajar.co.id di Makassar, Senin (25/5/2021).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu juga menyinggung sindiran menohok Puan Maharani kepada pemimpin yang lebih sering tampil di media sosial dibanding kerja di dunia nyata. Puan menyebut, seorang pemimpin seharusnya lebih sering turun ke lapangan untuk melayani masyarakat.

Bagikan berita ini:
8
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar