Puan Maharani Dinilai Lebih Layak jadi Capres Dibanding Ganjar

Selasa, 25 Mei 2021 11:06

Ketua DPR Puan Maharani. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanas. Hal itu karena Ganjar berambisi menjadi calon presiden (capres) di 2024.

Lantas seberapa besar peluang Puan dan Ganjar menjadi capres di 2024?. Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, menilai sosok Ketua DPR Puan Maharani masih lebih baik dan pantas diusung sebagai capres dibanding Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Emrus menyatakan dirinya yakin Puan tidak hanya sosok terbaik yang dimiliki PDIP, namun juga bangsa Indonesia. Sebab rekam jejaknya sangat mendekati sempurna untuk jadi capres.

“Kita lihat ketika dia memimpin kementerian sebagai menko (menteri koordinator), ada enggak masalah yang muncul? Tidak ada tuh. Kemudian kementerian yang jadi koordinator beliau seperti kementerian sosial, kementerian kesehatan dan sebagainya enggak ada masalah selama kepemimpinan dia,” ujar Emrus kepada wartawan, Selasa (25/5).

Kini, Puan duduk sebagai ketua DPR RI. Baginya, memimpin DPR bukanlah hal yang mudah. Sebab berbagai fraksi dan intrik politik ada di sana. Sebab isi lembaga itu adalah para politikus dengan berbagai karakter sebagai aktor di panggung politik.

Bagikan berita ini:
9
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar