Test Drive Daihatsu Rocky: Fitur Canggih Bak Mobil Premium

Selasa, 25 Mei 2021 14:21

FAJAR.CO.ID, KARAWANG- Tangguh, stylish menjadi kesan pertama saat menjajal Daihatsu Rocky. Fitur keselamatan yang dimiliki juga membuat Rocky bak mobil premium.

FAJAR bersama sejumlah jurnalis se-Indonesia menjajal kemampuan Rocky. Mobil compact SUV ini diuji ketangguhannya di Test Course R&D Center (Research and Development) PT Astra Daihatsu Motor, Karawang. Test drive untuk para jurnalis digelar selama dua hari, 24-25 Mei.

Untuk tipe tertingginya, Rocky sudah dilengkapi dengan teknologi Advanced Safety Assist (ASA). Ada enam fitur unggulan yang membuat pengendara akan merasa lebih aman.

Saat melahap lintasan sepanjang 2,7 kilometer, FAJAR menguji coba fitur Lane Departure Warning, salah satu fitur unggulan dari teknologi ASA. Fitur ini berfungsi dengan maksimal dengan memberikan peringatan saat mobil keluar jalur. Fitur ini membuat pengendara lebih aman terutama saat kondisi mengantuk di jalan tol.

Juga ada fitur Pre-Collision Warning. Sensornya akan berbunyi memberikan peringatan saat mendeteksi risiko tabrakan di depan mobil. Ini ditambah dengan fitur Pre-collision Braking yang akan melakukan pengereman otomatis saat mendeteksi risiko tabrakan di area depan.

Dari sisi performa, Rocky cukup tangguh saat menjajal tanjakan, jalanan berbatu, juga jalanan bergelombang. Didukung fitur HSA (Hill Start Assist), teknologi ini membantu pengemudi dengan mencegah mobil agar tidak mundur saat berhenti di jalanan menanjak.

Bagikan berita ini:
5
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar