Usai Berbuat Terlarang di Rumah Warga, Dua Sekawan Ditangkap Aparat, Satu Kena Tembak

Selasa, 25 Mei 2021 14:06

Dua pelaku pencurian diamankan Polres Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Lelaki bernama Vicki Adi jalan pincang. Tulang kering sebelah kirinya baru saja dilumpuhkan dengan sebuah timah panas.

Menurut polisi, hal itu pantas ia dapatkan karena mencoba kabur saat pria berusia 30 tahun ini ditangkap karena kasus pencurian uang senilai Rp145 juta.

“Benar pria ini telah melakukan pencurian terhadap korban pada bulan suci Ramadan lalu, saat korban sedang salat tarwih di masjid,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, Selasa (25/5/2021).

Entah apa yang ada di pikiran pria yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, yang enggan memilih salat dan memilih mencuri bersama temannya bernama Nur Fikri (17) kala itu.

Perwira polisi tiga balok ini menjelaskan, dua sekawan ini beraksi dengan cara membagi tugas. Fikri sebagai penjaga dan Vicki sebagai eksekutor.

“Saat masuk ke rumah korban, Vicki mengambil uang korban senilai Rp145 juta di laci milik korban,” tambah dia.

Korban yang tak terima, akhirnya melapor ke polisi. Vicki dan Fikri pun tertangkap di dua lokasi berbeda di Kabupaten Gowa, pada Senin (24/5/2021) pukul 19.00 WITA.

“Sayangnya saat ditangkap, pelaku Vicki berusaha kabur dan kami pun menembak kaki pelaku. Hal ini dilakukan sebagai tindakan tegas kami kepada pelaku yang hendak kabur,” terang dia.

Saat ini, dua pelaku dan barang bukti hasil curian dua sekawan ini masih berada di Polsek Bontonompo untuk bahan penyelidikan lebih lanjut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar