Wagub DKI Jakarta Persilakan Periksa Pejabat Terkait Dugaan Korupsi BOP dan BOS

Selasa, 25 Mei 2021 21:26

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mempersilahkan untuk dilakukannya pemeriksaan pada pejabat terkait menyusul dugaan korupsi dana bantuan operasional pendidikan (BOP) dan bantuan operasional sekolah (BOS).

“Pembiayaan ini disusun sama-sama oleh eksekutif dan legislatif, dalam pelaksanaanya ada SOP, standar, mekanisme, aturan, kalau nanti dirasa ada yang kurang silahkan dicek, diperiksa, tidak ada masalah,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa (25/5), seperti dikutip dari Antara.

Riza Patria mengatakan, setiap warga termasuk pejabat, punya hak yang sama sehingga tidak ada masalah ketika mereka harus diperiksa secara hukum.”Kami tidak ada masalah untuk setiap pejabat dicek, diperiksa, diawasi, dipantau. Kita saling mengisi satu sama lain, eksekutif bekerja membangun,” ujarnya.

Pada prinsipnya kata Riza, semua proses pembangunan sudah sesuai dengan aturan yang ada dan prosesnya dilalui secara baik. “Kalau itu sudah dilaksanakan harusnya tidak ada masalah,” ujar politisi Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, dugaan tindak pidana korupsi kembali terjadi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya di sektor pendidikan. Uang sebesar Rp7,8 miliar yang berasal dari dana BOS dan BOP ini diduga dikorupsi oleh dua orang yang ini menjadi tersangka, yakni Muhammad Faisal selaku staf pada Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat dan Widodo seorang mantan Kepala Sekolah SMKN 53 Jakarta. (ant/jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar