ASN Harus Waspada, Ada Oknum Penipu Janjikan Jabatan Atasnamakan BKD

Rabu, 26 Mei 2021 22:51

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus penipuan kian marak di Kota Makassar. Terbaru, oknum mengatasnamakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) meminta sejumlah uang ke ASN.

Oknum penipu ini menjanjikan jabatan strategis di pemerintahan naungan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Plt Kepala BKPSDM Makassar, Siswanta Attas menegaskan, bahwa hal itu sebagai tindakan penipuan. Ia kemudian meminta kepada para ASN untuk tidak percaya jika ada yang menawari.

“Saya baru menerima informasi dari keluarga bahwa ada oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab, meminta dana kepada para PNS dan dijanjikan untuk dipromosikan atau diberikan jabatan,” ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Siswanta menyerukan kepada seluruh ASN agar tidak mudah percaya jika ada yang menawari jabatan. Jika perlu laporkan segera ke BKPSDMD.

“Termasuk guru-guru yang mau diberikan jabatan dengan mengatasnamakan Kepala BKPSDM Kota Makassar, tolong jangan diladeni. Karena itu semuanya tidak benar adanya, penipu sekarang sudah beredar di mana-mana,” tegasnya.

Ia pun meminta untuk mengonfirmasi langsung, jika ditemukan ada oknum yang mengatasnamakan dirinya dan menjanjikan jual-beli jabatan.

“Tolong konfirmasi langsung ke saya kalau ada yang mengatasnamakan kepala BKPSDM, terima kasih,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
7
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar