Ditekuk Afghanistan, Shin Sebut Banyak Kekurangan, Pemain: Jangan Lihat Skor

Rabu, 26 Mei 2021 10:51

Foto: PSSI.org

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan pada laga coba di Lapangan Iranian Club, Dubai yang berakhir dini hari tadi. Pada pertandingan ini, anak asuh pelatih Shin Tae-yong kalah tipis 2-3.

Memainkan Adi Satryo, Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy, Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Saddam Gaffar, dan M Rafli sebagai starter, Pasukan Garuda tertinggal 0-3 lebih dulu.

Noraollah Amiri berhasil membawa Afghanistan unggul di menit ke-6 setelah berhasil memanfaatkan celah di pertahanan skuad Garuda. Afghanistan menggandakan keunggulan dua menit sebelum babak pertama berakhir. Kali ini Amiruddin Syarifi dapat menuntaskan umpan terobosan.

Empat menit babak kedua berjalan, Afghanistan mampu memperlebar keunggulan ketika Hussein Zamani menyambar umpan silang untuk menjebol gawang Indonesia. Indonesia yang memasukkan Genta Alparedo, Braif Fatari, Pratama Arhan, Nurhidayat, Syahrian Abimanyu, dan Adam Alis, Egy Maulana Vikri kemudian menipiskan ketertinggalan.

Egy berhasil mencetak gol pertama Indonesia di menit ke-59 setelah ia menuntaskan umpan Kushedya Hari Yudo dengan baik. Penggawa Lechia Gdansk itu kemudian berperan besar membantu Adam Alis mencetak gol kedua Tim Garuda di menit ke-64. Tendangan bebasnya tidak bisa diamankan dengan baik oleh kiper.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” tutur Shin usai laga dikutip dari situs resmi PSSI.

Bagikan berita ini:
2
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar