Ditekuk Afghanistan, Shin Sebut Banyak Kekurangan, Pemain: Jangan Lihat Skor

Rabu, 26 Mei 2021 10:51

Foto: PSSI.org

Shin tetap memberi apresiasi atas kegigihan pemain di lapangan.  “Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain, dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia, tapi kita bisa bilang ini sebagai awal,” ujarnya.

“Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, disitu saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong berharap di laga selanjutnya mereka bisa menunjukkan performa lebih baik. “Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif,” tutupnya.

Adam Alis berharap sama. Gelandang tim nasional Indonesia itu mengungkapkan tujuan dari uji coba yang dilakoni yakni bagaimana melihat perkembangan tim dan membenahi kekurangan yang ada. Dan ia mengaku cukup puas.

“Pertandingan yang cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol, tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol. Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti. Ini uji coba untuk mengelola kita, agar bagaimana kita tahu apa yang pelatih inginkan untuk dapat dijalani oleh pemain. Tadi sudah lumayan, walaupun tim belum benar-benar kompak,” tegas Adam.

Bagikan berita ini:
5
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar