Fantastis, TPP Panitia Lelang Pemprov Sulsel Bisa Tembus Rp30 Juta

Rabu, 26 Mei 2021 13:51

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aturan Tambahan Penghasilan Pegawal (TPP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus dikebut agar bisa diterapkan di bulan Juli mendatang.

Besaran TPP yang baru akan berdasarkan pada kinerja yang bersangkutan. Semakin bagus kinerjanya, maka nilai TPP juga akan semakin besar.

Khusus TPP bagi tim panitia lelang atau pokja, besaran TPP yang akan diberikan cukup tinggi untuk menghindari permainan dalam proses tender.

Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Andi Bakti Haruni mengatakan, dalam aturan yang sedang digodok itu besaran TPP sekitar Rp15 sampai Rp30 juta yang masih akan terus dievaluasi.

“Tetapi akan dievaluasi oleh BKD. Ada tim khusus nanti yang akan mengevaluasi berapa pantasnya. Tetapi ancang-ancangnya seperti itu. Antara Rp15 – Rp30 juta. Coba bayangkan. Kalah-kalah pejabat eselon II,” kata Andi Bakti, Selasa, (25/5/2021).

Besaran TPP yang cukup tinggi itu kata Bakti, dalam sistem TPP ini nantinya, masing-masing individu dalam tim pokja bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk menerima TPP tertinggi.

“Dulu ada yang dapat banyak, ada yang dapat sedikit. Sekarang dipilih secara acak oleh, karena itu semuanya memiliki peluang yang sama. Yang membedakan itu hanya kualifikasi grade-nya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi menegaskan, regulasi terkait TPP akan segera dirampungkan sesuai instruksi dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Bagikan berita ini:
2
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar