KPPN Makassar II Salurkan Rp89 Milliar Dana Desa di Gowa dan Takalar

Rabu, 26 Mei 2021 16:44

Rekonsiliasi Dana Desa KPPN Makassar II dengan Kab Takalar (20 Mei 2021)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sampai dengan minggu ke-3 Mei 2021, KPPN Makassar II telah menyalurkan Rp. 89,7 Milyar Dana Desa untuk desa di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. Demikian disampaikan Adi Setiawan, Kepala KPPN Makassar II.

Penyaluran tersebut, merupakan sebagian dari Rp. 2,8 Triliun dari Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang dikelola oleh KPPN Makassar II dari APBN Tahun 2021.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, saat ini realisasi belanja transfer II telah mencapai 45,3% dari total Belanja Transfer yang dikelola KPPN Makassar II atau mendekati Rp. 1,3 Triliun. Dari jumlah tersebut termasuk penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp 1,192 Triliun.

Untuk bagian alokasi TKDD dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, sampai dengan saat ini telah tersalur masing-masing Rp. Rp 14,8 milyar untuk Kab Gowa dan Rp 2,8 milyar untuk Kab Takalar.

Kepala KPPN Makassar II menyampaikan, “Alokasi dan penyaluran Belanja Transfer juga merupakan bagian dari program PEN untuk menghidupkan aktivitas ekonomi dan menjaga tingkat kesejahteraan akibat pandemi. Khususnya melalui Dana Desa, terdapat alokasi Bantuan Langsung Tunai bagi keluarga penerima manfaat”.

Dalam kesempatan yang sama, Adi juga menyampaikan realisasi belanja satuan kerja Kementerian/ Lembaga yang terus meningkat.

“Untuk Semester I, kami perkirakan akan mencapai 42% sampai 45% dari total pagu alokasi di KPPN Makassar II” tuturnya.

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar