Madrid, Barcelona dan Juventus Terancam Tak Main di Liga Champions

Rabu, 26 Mei 2021 10:17

FAJAR.CO.ID, NYON – UEFA memutuskan untuk mengambil tindakan terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus yang masih terikat dengan proyek European Super League.

Proyek itu sendiri sejatinya bisa dibilang gagal setelah sembilan klub yang awalnya mengonfirmasi ikut, mundur teratur.

Duo Clasico dan Juventus adalah tiga klub yang belum menjauhkan diri dari European Super League.

Sementara itu, Atletico Madrid, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, AC Milan dan Inter Milan telah menegaskan keluar.

Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (25/5), UEFA mengonfirmasi bahwa mereka memastikan akan mengambil tindakan terhadap ketiga klub tersisa.

“Menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh UEFA Ethics and Disiplinary Inspectors sehubungan dengan apa yang disebut proyek ‘Super League’,” pernyataan itu dimulai, “proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid CF, FC Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran hukum UEFA,” bunyi pernyataan induk sepak bola Eropa, seperti dikutip dari Marca.

“Informasi lebih lanjut akan tersedia pada waktunya.”

Prosesnya kemungkinan akan berlangsung sekitar satu bulan, setelah itu sanksi yang dijatuhkan kepada Real Madrid, Barcelona dan Juventus akan diketahui.

Hukuman terberat bisa berujung pada pengusiran ketiga klub tersebut dari Liga Champions selama satu atau dua musim, selain denda berat.

Jika itu terjadi, La Liga tetap punya empat wakil di Liga Champions, dengan Real Sociedad dan Real Betis menggantikan Real Madrid dan Barcelona di kompetisi musim depan. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar