Pemkot Makassar Bakal Bentuk Covid-19 Hunter

Rabu, 26 Mei 2021 09:42

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Makassar dalam menangani Covid 19. Terbaru Pemkot bakal membentuk tim bernama Covid 19 Hunter.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal membentuk tim bernama Covid-19 Hunter. Tim ini dihadirkan untuk melakukan tracing atau pelacakan terhadap orang yang berpotensi menularkan Covid-19.

Sebelumnya, Danny telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika). Untuk memaksimalkan penuntasan virus maka diluncurkan pula Covid-19 Hunter pada pekan ini.

“Kami akan melaunching yang namanya Covid-19 Hunter. Pemburu. Jadi tracing. Nanti hari Jumat saya launching sama Forkopimda,” kata Danny, Rabu (26/5/2021).

Saat ini tracing juga terus dilakukan. Kendati begitu, Danny memandang pelacakan yang ada di setiap puskemas belum maksimal. Ia pun ingin memassifkannya melalui setiap kelurahan.

“Kan ada mi tracing tapi tracing nya per puskesmas. Saya bikin tracing per kelurahan. Kemudian, formasi tim tracing itu betul-betul memburu orang kalau ada suspect,” tambah Danny.

Covid-19 Hunter, disebutkan Danny, tidak akan membiarkan orang yang punya potensi penularan tinggi untuk bebas beraktivitas. Agar kerja petugas bisa efektif, aturannya pun masih dirembuk.

“Dia buru di rumahnya, dia buru di kantornya dan dia buru di warung kopinya. Nanti diterangkan. Belum. Hari Jumat, karena aturannya selesaikan dulu,” tutupnya.

Bagikan berita ini:
2
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar