Respons Pemecatan 51 Pegawai, Jansen Demokrat: Kok KPK dan BKN Beda dari Presiden

Rabu, 26 Mei 2021 10:33

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon ikut berkomentar soal polemik 51 dari 75 pegawai KPK yang sempat tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dinyatakan dipecat.

Jansen mengaku menyayangkan keputusan pemecatan tersebut. Pasalnya, beberapa hari lalu ia mengaku sempat mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut 75 pegawai KPK yang tak lolos TWK tak boleh dipecat.

“Baru saja kemarin mengapresiasi sikap dan arahan pak @jokowi soal polemik TWK KPK yang isinya juga sejalan dengan putusan MK. Namun barusan baca berita putusan dari BKN dan lain-lain malah berbeda,” kata Jansen di akun Twitter @jansen_jsp, Rabu (26/5/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat ini menyatakan, dengan adanya 51 pegawai KPK yang dipecat bukan lah hal yang mudah untuk mencari penggantinya. Apalagi untuk menemukan penyidik-penyidik handal.

“Melahirkan penyidik handal berintegritas itu tak gampang. Jangan malah yang sudah ada disia-siakan. Salam,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata enggan membeberkan nama-nama 51 pegawai KPK yang dipecat.

“Jadi untuk nama-nama sementara tidak kami sebutkan dulu. Baik yang masih 24 orang yang masih bisa dilakukan pembinaan, maupun 51 dinyatakan asesor tidak bisa dilakukan pembinaan,” kata Alex di Kantor BKN, Jakarta, Selasa (25/5).

Alex, mengatakan keputusan yang diambil dari rapat bersama itu berdasarkan pertimbangan dan pendapat dari hasil pemetaan para asesor terhadap pegawai KPK.

Bagikan berita ini:
6
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar