Wabah Virus COVID19 Ternyata Sudah Diprediksi Dalam Naskah Lontara Bugis, Begini Penjelasannya!

Rabu, 26 Mei 2021 14:47

ILUSTRASI

Oleh : Ambo Upe

Peristiwa gerhana bulan di 26 Mei, bila melihat kandungan peristiwanya yang terhubung dengan astrologi kearifan lokal dari pengamatan naskah-naskah lontara yang banyak meriwayatkan, akan kaitan fenomena gerhana dan dampaknya terhadap kehidupan di bumi.

Perlu kita ketahui bersama bahwa astrologi yang bersifat lokal, penyebabnya karena bumi yang berputar pada porosnya, secara terus-menerus, sehingga seperti fenomena gerhana belum tentu dirasakan dibelahan dunia yang lain.

Namun kemajuan teknologi informasi saat ini, ketika peristiwa apapun di belahan dunia lain terkadang secara emosional ikut dirasakan, bak genderang liga champion namun euforianya hingga ke Indonesia. Bahwa diketahui aspek astrologi yang melihat fenomena benda-benda langit dan dampaknya terhadap kehidupan manusia di bumi.

Saya perna memberikan informasi terkait fenomena gerhana bila terjadi pada 2019 silam, dan salah satunya adalah penyakit akan mewabah, dan dampaknya Covid 19 pun merajalela seantero dunia. Mungkin ini suatu kebetulan, karena naskah-naskah lontara yang menyajikan astrologi juga tidak luput memberikan teks “Allah Taala muwa missengngi apatujunna apasalanna” artinya hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui Kebenaran dan Keburukan akan segala sesuatu.

Gerhana 26 Mei, ketika melihatnya di beberapa naskah lontara, akan menyajikan teks yang berbeda namun pada makna kandungannya secara kesuluruhan tetaplah sama.

Namun yang menjadi perhatian, pada naskah-naskah lontara melihat fenomena gerhana terbagi menjadi dua aspek.

Bagikan berita ini:
7
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar