Conte Mendadak Tinggalkan Inter, Lukaku Terluka

Kamis, 27 Mei 2021 07:52

Antonio Conte dan Romelu Lukaku/MARCA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Romelu Lukaku memberikan penghormatan kepada Antonio Conte setelah kepergian sang pelatih dari Inter Milan. Bomber tim nasional Belgia itu mengakui punya ikatan khusus dengan Conte dan ia sedikit terluka.

Conte setuju untuk mengakhiri kontraknya dengan Inter menyusul perbedaan pendapat dengan hierarki klub terkait tim. Dipahami bahwa pemilik Inter di China ingin mengurangi tagihan gaji hingga 20 persen dan juga bertujuan untuk memulihkan 100 juta (£ 86,5 juta) dalam penjualan pemain pada akhir jendela transfer.

Hal ini ditentang Conte. Sang allenatore tidak senang dengan niat Inter dan akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan klub hanya beberapa minggu setelah memimpin tim meraih gelar Serie A pertama mereka sejak 2010.

Mantan bos Chelsea itu memainkan peran kunci dalam meyakinkan Lukaku untuk bergabung dengan Inter pada 2019. “[Pada] 2014 kami berbicara untuk pertama kalinya dan kami memiliki ikatan sejak saat itu,” tulis Lukaku di Instagram dikutip dari Metro.

“‘Kami memiliki banyak momen untuk bekerja sama tetapi hanya Tuhan yang tahu mengapa itu tidak pernah terjadi sebelumnya,” lanjut mantan pemain Manchester United dan Chelsea tersebut.

Ia mengakui peran penting Conte dalam kariernya. “Anda datang pada waktu yang tepat dan pada dasarnya mengubah saya sebagai pemain dan membuat saya lebih kuat secara mental dan yang lebih penting kami menang bersama! Menang adalah yang terpenting bagi Anda dan saya senang Anda menjadi pelatih saya,” ujar Luka.

Bagikan berita ini:
7
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar