Desakan Nikahi Istri Ke-4, Alasan Nursyam Tipu Calon TNI di Gowa

Kamis, 27 Mei 2021 19:59

Pelaku penipuan.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Akal bulus Nursyam Huda berakhir di jeruji besi Mapolsek Somba Opu, Kabupaten Gowa. Pria berusia 40 tahun ini menipu Usman, yang ingin jadi prajurit TNI namun gagal.

Usut punya usut, uang senilai Rp130 juta yang berhasil ia kuras dari kantong Usman ternyata akan dipakai untuk biaya pernikahan Nursyam dengan istri ke empatnya.

“Pelaku menggunakan uang untuk biaya nikah dengan istri ke empat, di Morowali dan berfoya-foya serta membayar hotel,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Kamis (27/5/2021).

Perwira polisi tiga balok ini menyebut, pelaku yang merupakan warga BTN Bumi Batara Gowa ini bukanlah anggota TNI. Melainkan hanya seorang karyawan swasta.

“Meskipun dia (pelaku) sempat mengaku punya kenalan di TNI untuk meyakinkan korban, dia bukan TNI. Dia hanya karyawan swasta,” terang Mangatas.

Nursyam menipu Usman dengan iming-iming lolos jadi prajurit TNI, namun harus menyetorkan uang Rp130 juta rupiah pada sekitar 2020 lalu.

Mangatas mengatakan, penipuan ini bermula saat keluarga Usman, mendatangi Nursyam di BTN Bumi Batara Gowa, Kabupaten Gowa pada sekitar awal 2020 lalu.

Di sana, keluarga Usman berinisial SR menceritakan seluruh keluh kesahnya kepada Nursyam. Bahkan disampaikan sampai menitikkan air mata di hadapan Nursyam.

Akal bulus Nursyam pun muncul. Pada saat itu juga, dia berusaha meyakinkan SR bahwa ia punya kenalan baik dengan seorang pejabat di Kodam Hasanuddin.

Bagikan berita ini:
4
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar