Mengantongi Rp629 triliun, Bos Tiktok Mundur dari Jabatannya Agar Bisa Fokus ‘Melamun’

Kamis, 27 Mei 2021 13:57

FAJAR.CO.ID – Siapa yang tak mengenal aplikasi media sosial, Tiktok. Aplikasi ini telah mampu menyaingi kepopuleran aplikasi media sosial pendahulunya yaitu Facebook.

Namun, dibalik kesuksesan aplikasi tersebut, sang bos perusahaan yaitu Zhang Yiming resmi mundur dari jabatannya sebagai CEO ByteDance, induk perusahaan yang menaungi Tiktok.

Dia mundur dengan mengantongi harta kekayaan sekitar Rp629 triliun.

Dengan kekayaan yang dimilikinya itu, Zhang Yiming berhasil masuk dalam daftar 30 orang terkaya di dunia.

Dilansir The Verge, salah satu alasannya mengundurkan diri adalah karena lebih suka bekerja sendirian. Dia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk melamun.

“Sejujurnya aku kurang memiliki skill sebagai manajer yang ideal. Aku lebih suka menghabiskan waktu sendirian sambil online, baca buku, dengerin lagu, dan melamunkan hal yang bisa aku wujudkan,” ungkapnya.

Yiming memang masih tetap berada di ByteDance, namun dengan jabatan berbeda yang lebih fokus kepada strategi jangka panjang, budaya perusahaan dan tanggung jawab sosial.

Rencananya, posisi Yiming sebagai CEO ByteDance akan digantikan oleh Co-Founder Liang Rubo.

“Aku pikir orang lain dapat mendorong kemajuan dan melakukan manajemen sehari-hari yang lebih baik,” lanjutnya.

Zhang Yiming sendiri lahir tahun 1983 di Fujian, China, dari orangtua PNS. Dia awalnya kuliah jurusan Mikroelektronika, tapi akhirnya ganti haluan ke Software Engineering di Nankai University.

Bagikan berita ini:
10
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar