Siap-siap! Museum BJ Habibie Bakal Beroperasi Tahun Ini

Kamis, 27 Mei 2021 18:00

Taufan Pawe dan Ilham Akbar Habibie

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menemui Ilham Akbar Habibie, putra sulung dari pasangan tokoh Indonesia, BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie.

Silaturahmi itu berlangsung di kediaman pribadi Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie di bilangan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Keduanya membahas persiapan pembukaan Mesuem BJ Habibie yang bangunan fisiknya telah rampung.

Museum BJ Habibie yang menjadi satu-satunya di Indonesia dan hadir di Kota Parepare itu ditergetkan beroperasi tahun ini.

“Alhamdulilah kita baru saja diterima Bapak Ilham Habibie. Kita membahas persiapan fungsi Museum BJ Habibie yang menjadi kebanggaan kita semua. Insyallah tahun ini kita fungsikan. Dan Bapak Ilham Hibibie insyallah hadir pada saat peresmian,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, saat ini tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare melakukan inventaris barang-barang milik BJ Habibie. Barang-barang berharga milik Bapak Teknologi Indonesia itu akan berpindah ke Museum BJ Habibie di Kota Parepare.

“Tadi kita mendengar arahan Pak Ilham yang ingin menjadikan Museum BJ Habibie benar-benar menjadi wadah pendidikan. Harus menjadi tempat edukasi dan mengenang karya-karya presiden Indonesia kelahiran Parepare ini,” ungkapnya.

Meseum yang terbangun dari rumah pribadi BJ Habibie di Parepare itu akan berisikan barang-barang milik BJ Habibie semasa hidupnya. Baik sebelum menjabat hingga usai menjabat presiden ke 3 Indonesia.

Bagikan berita ini:
4
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar