Balasan Menohok Taqy Malik Atas Tuduhan Gelapkan Donasi Palestina, Tunjukkan Bukti Valid

Jumat, 28 Mei 2021 09:30

Taqy Malik dan Jusuf Kalla saat penyerahan bantuan untuk Palestina melalui PMI. Foto : Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Influencer dan pengusaha Taqy Malik memberikan tanggapan soal tudingan akun-akun di Facebook yang menudingnya menggelapkan donasi bantuan Palestina.

Dimana, sejak Palestina kembali digempur Israel, Taqy menggalang dana lewat plaform kitabisa.com untuk rakyat Palestina. Dalam sekejab, Taqy telah mengumpulkan Rp5 miliar.

Saat menyalurkan dana Rp1 miliar via Palang Merah Indonesia (PMI), ternyata banyak netizen yang kontra atas aksi kepedulian Taqy terhadap Palestina, menudingnya negatif.

Salah satunya, seperti ini; “Yang jadi pertanyaan itu sisanya dikemanain yang? Ah baik sangka ajalah mungkin sisanya disimpan buat kalau ada perang lagi,” status salah satu akun Facebook yang kemudian diunggah Taqy di akun Instagram-nya, Kamis (27/5/2021).

Sejalan dengan itu, Taqy pun menjabarkan kemana saja batuan Rp5 miliar itu disalurkan. Dia pun menegaskan sama sekali tidak menyalahgunakan dana itu.

Dia menunjukkan bukti transferan ke berbagai lembaga kemanusiaan terpercaya agar bantuan merata ke Palestina

“Adek-adek ku yang di slide 1 dan 2 (foto komentar negatif netizen di Facebook), waktu kecil diajarin baca enggak? Kalau enggak pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan enggak dipotong potong,” tulisnya.

Taqy mengurai di platform Kitabisa.com, selalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga ke manusiaan melalu WhatsApp.

“Di slide 3 ini bukti dana Rp1 miliar sudah ditransfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal di Palestina. Dan, sudah dikelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. Sampai sini paham ya dek?,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar