Banjir Selangit, 4 Desa Tenggelam, Air Nyaris Sampai Atap Rumah

Jumat, 28 Mei 2021 11:40

Banjir Selangit tenggelamkan 4 desa, warga mengungsi di atap rumah

FAJAR.CO.ID, SELANGIT – Banjir bandang melanda Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel). Banjir Selangit menyebabkan 4 desa tenggelam, Kamis (27/5).

Empat di Kecamatan Selangit yang terendam banjir yakni Desa Batu Gane, Muara Nilau, Prabumenang dan Taba Gindo.

Selain Kecamatan Selangit, satu desa di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas juga terendam banjir, yakni Desa Pasenan.

Video banjir Selangit beredar viral di media sosaial. Dalam video terlihat air sangat deras. Rumah penduduk tenggelam. Air nyaris sampai ke atap rumah penduduk.

Jalan-jalan tidak bisa dilalui. Warga terpaksa menggunakan perahu untuk keluar rumah. Kondisi desa tampak seperti lautan.

Banjir bandang ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur di wilayah Selangit sejak Rabu malam hingga Kamis (27/5) dini hari.

247 Rumah Warga Terendam Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas melaporkan kerugian materil di Kecamatan Selangit tercatat 247 unit rumah warga, 1 mushola, 1 sekolah dan 1 masjid terdampak dengan tinggi muka air (TMA) hingga 100 cm.

Sementara di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas TMA mencapai 150 cm dengan kerugian materil masih pendataan.

Tim BPBD di lokasi telah melakukan peninjauan, kaji cepat, pendataan dan koordinasi dengan Babinsa Kodim 0406 Musi Rawas, pihak Kecamatan serta Pemerintah Desa setempat guna penanganan dampak banjir tersebut.

Bagikan berita ini:
8
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar