Hanya Ummat Muhammad yang Diberi Allah Ayat Kursi, Ini Rahasia Besarnya

Jumat, 28 Mei 2021 16:43

Membaca ayat kursi

FAJAR.CO.ID — – Ayat Kursi merupakan ayat ke-255 dalam Surat Al Baqarah. Disebut ayat kursi karena mempunyai kedudukan yang besar.

Dalam hadis sahih disebutkan bahwa Rasulullah Saw menyebutkan ayat Kursi merupakan ayat yang paling utama di dalam Kitabullah. Sebetulnya ada beberapa nama lain selain Ayat Kursi, yaitu : A’zhomul ayaat, Sayyidatu Ayyil Qur’an, Afdholu ayyil Qur’an, Asyrofu Ayyil Qur’an.

Mengapa istimewa? “Ayat itu menjelaskan tentang diri Allah. Diambil dari Minkandsil Arsyi. Betul semua ayat itu dari Allah, tapi ada ayat menerangkan tetang manusia, tapi ayat kursi menerangkan tentang diri Allah dan itu spesial,” kata KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha’.

Karena menerangkan tentang sifatnya Allah, maka sangat spesial untuk ummat Muhammad SAW. Bahkan nabi sangat bangga karena hanya ummatnya yang diberi ayat ini. “Semua ummat Nabi Muhammad SAW diminta membacanya setiap saat,” kata Gus Baha.

Di antara doa dan amalan zikir yang disunnahkan setelah shalat fardhu (wajib) adalah membaca Ayat Kursi atau ayat ke 255 dari Surat Al Baqarah. Kenapa dianjurkan membaca ayat kursi ini? Ternyata bila kita istiqamah membaca ayat tersebut setelah shalat fardhu, ada banyak keistimewaan dan keutamaannya , salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa ta’ala dari bahaya godaan setan.

Bagikan berita ini:
9
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar