Lagi, Rumah Industri Barang Terlarang Dibongkar Polisi

Jumat, 28 Mei 2021 20:15

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah industri narkotika di Makassar masih terjadi. Kali ini Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel membongkar kasus itu.

Ada dua lokasi yang dijadikan sebagai rumah produksi tembakau sintesis dengan berat total 1.890 gram, yang telah terbagi dalam beberapa saset. Sejumlah cairan kimia juga ditemukan polisi.

Masing-masing di wilayah Kota Makassar. Tepatnya di Jalan Gunung Batu Putih dan dua lokasi yang sama di sebuah perumahan di Jalan Metro Tanjung Bunga, pada 24 April 2021 lalu.

“Ada dua tersangka yang kita amankan dalam kasus ini. Inisialnya FR dan ADT,” kata Kabid Pemberantasan BNN Sulsel, Kombes Pol Agustinus, Jumat (28/5/2021).

Perwira polisi tiga melati ini menjelaskan, pengungkapan bisnis terlarang ini bermula saat ada informasi dari warga terkait bisnis rumahan itu di Jalan Gunung Batu Putih. Pengintaian selama berjam-jam dilakukan petugas hingga pukul 01.30 WITA.

Di sana, sekelompok pemuda kaget bukan main. Mereka digeledah oleh aparat bersenjata. Dugaan polisi benar. Hasil interogasi, ditemukan lima saset warna emas berisikan bahan daunnarkotika jenis sintetis dengan berat kotor 25 grm.

“Ada juga tiga saset warna hitam berisikan bahan daun narkotika jenis sintetis, dengan berat kotor 25 gram di dalam tas milik FR,” terang Agus di kantor BNN Sulsel, Jalan Manunggal, Makassar.

Bagikan berita ini:
1
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar