Pecatur Putri Lampung dan Papua Bertarung di Boeing 737

Jumat, 28 Mei 2021 11:07

Fioren dan Alya bertarung di Restoran Boeing 737. foto: antara

FAJAR.CO.ID– Pemanasan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dua pecatur putri melakukan ujicoba tanding.

Fioren Carissa (Lampung) dan Alya Sekar Kinasih (Papua) melakukan uji coba di lokasi yang unik pada Kamis (27/5).Mereka mengukur kemampuan di atas pesawat bekas. Boeing 737 itu merupakan Restoran Rumah Kayu di Bandar Lampung.

Fioren dan Alya akhirnya bermain dengan hasil imbang alias remis.

“Untuk persiapan secara keseluruhan, atlet catur Provinsi Lampung sudah siap untuk bertanding di PON Papua,” kata Public Relation (PR) Percasi Provinsi Lampung Tribuana Ardhia Gharani.

Ia mengatakan ada tiga atlet catur PON Lampung saat ini dalam pemusatan latihan. Menurutnya, latihan rutin telah dilakukan dan bukan hanya bermain catur, tetapi ada juga latihan fisik seperti pengaturan napas.

Dia menjelaskan menguji tanding ini untuk mengetahui kesiapan fisik maupun mental atlet.

“Try in dengan atlet catur Papua, untuk mengukur kemampuan dari atlet kami sejauh mana dalam bertanding. Rencananya juga akan dilakukan try in dengan atlet dari provinsi lain,” kata Tribuana.

Fioren Carissa yang merupakan atlet catur asal Tulangbawang ini mengaku sudah siap untuk turun di PON Papua Oktober nanti.

Sekretaris Umum Percasi Provinsi Lampung Aria Khalief menjelaskan, tiga pecatur yang akan turun pada PON di Papua mendatang adalah Fioren, Via Lasti Ning Tyas (Pringsewu) dan Skolastika Faustina Ivana Arief (Bandar Lampung).

Bagikan berita ini:
3
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar