Pelatih Chelsea, Tuchel Sudah Tahu Cara Kalahkan Pep Guardiola

Jumat, 28 Mei 2021 11:30

Thomas Tuchel. (Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, PORTO—Penggemar Chelsea bisa berharap banyak akan kembali bisa membuat pesta juara perayaan gelar Liga Champions. Itu karena sang pelatih, Thomas Tuchel sudah dua kali mengalahkan Manchester City sejak didatangkan beberapa bulan lalu.

Tuchel tiba di Stamford Bridge menjelang akhir Januari untuk menggantikan Frank Lampard. Pada duel pertama dengan anak asuh Pep Guardiola, Chelsea mengalahkan mereka di semifinal Piala FA. Saat itu, The Blues menang 1-0 di Wembley.

Setelah itu, Tuchel sebagaimana dikutip dari Football London kembali mempermalukan Pep dan Manchester City di ajang Premier League di Etihad Stadium awal bulan ini. Sempat tertinggal, Chelsea mampu bangkit untuk mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1

Dengan pemikiran tersebut, akan adil untuk mengatakan bahwa Tuchel telah mengetahui titik lemah Pep Guardiola. Dia tahu bagaimana dan siapa-siapa pemain yang bisa ia harapkan untuk memenangi final Liga Champions.

Perebutan Piala Si Kuping Besar akan berlangsung di Porto, Portugal akhir pekan ini. Chelsea melenggang ke partai puncak dengan menyingkirkan Real Madrid di semifinal. Sementara Manchester City lolos ke final usai melibas PSG.

Bagikan berita ini:
4
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar