Pemprov Sulsel Dapat Opini WDP, Plt Gubernur: Tugas Saya Memperbaiki

Jumat, 28 Mei 2021 13:09

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD 2020 Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan, bahwa penurunan opini dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK-RI Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel Tahun Anggaran 2020 ini menjadi catatan penting bagi Pemprov Sulsel.

Pemprov Sulsel turun opini dari wajar tanpa pengecualian (WTP) pada 2019 menjadi wajar dengan pengecualian (WDP) pada 2020. Turunnya peringkat opini dari BPK ini, menjadi catatan penting bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk kedepannya berbuat lebih baik lagi.

“Pemeriksa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ada pemeriksaan laporan keuangan dan juga pemeriksaan terhdap kinerja,” ujarnya saat menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020 di DPRD Sulsel, Jum’at (28/5/2021).

Andi Sudirman menegaskan, bahwa hal ini menjadi fokusnya untuk membangun Sulawesi Selatan lebih baik. Apalagi sejak dirinya mendapat tugas mengemban amanah sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan sejak Maret 2021.

Hal ini baginya menjadi evaluasi untuk perbaikan sistem keuangan yang lebih baik. “Segala nilai (opini WDP) pada LHP atas LKPD tahun anggaran 2020 ini, saya tidak ingin menempatkan satu nama di atasnya atau kelompok diatasnya sebagai kesalahan. Tapi ini adalah sebagai momentum untuk kami memperbaiki ke depan, untuk saling bekerja sama, untuk menjadi teamwork atau tim kerja yang mendorong kami untuk memperbaiki prosedur tatanan penganggaran tahun 2021 untuk jauh lebih baik ke depan,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
2
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar