Pemprov Sulsel Tak Capai Opini WTP, BPK: Perlu Jadi Cambuk

Jumat, 28 Mei 2021 13:58

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD 2020 Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tak capai opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksaan Keuangan atas Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) BPK-RI Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel Tahun Anggaran 2020.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Wahyu Triono mengatakan penilaian itu atas laporan keuangan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2020 termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, maka BPK memberikan opini wajar dengan pengecualian (WDP).

Ia menegaskan, capaian pemprov saat ini bisa menjadi pelajaran di tahun ini maupun di tahun berikutnya.

“Meskipun pada tahun 2020 opininya turun dari WTP menjadi WDP, tapi menurut saya hal ini perlu menjadi perhatian. Perlu menjadi cambuk bagi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk terus bisa memperbaiki dan menjaga yang sudah baik dan memperbaiki yang belum baik,” katanya, dalam sambutannya, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat, (28/5/2021).

Kendati demikian, Wahyu mewakili BPK menyampaikan terima kasih kepada DPRD dan Pemprov Sulsel yang telah turut mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Bagikan berita ini:
3
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar