Plt Gubernur Jamin Kelanjutan Stadion Mattoanging Tak Seperti Stadion Barombong

Jumat, 28 Mei 2021 07:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah mengumpulkan para suppotter PSM di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Kamis, (27/5/2021).

Dalam pertemuan itu, Andi Sudirman menegaskan, akan melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging. Tidak hanya itu, ia berharap stadion dapat segera digunakan, tidak seperti nasib Stadion Barombong.

“Gubernur sebelumnya ada tidak yang sudah dibangun stadion (yang sudah terpakai, red). Bagaimana kondisi saat ini. Masjid ada yang dibangun, bagaimana kondisi sebelumnya,” kata Andi Sudirman, Kamis, (27/5/2021).

“Kami mau pembangunan setiap tahun terpakai. Saya mau terbangun dan terpakai. Saya tidak mau ini seperti Stadion Barombong,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dispora, Andi Arwin Aziz menyebutkan, untuk masuk ke proses lelang, pihaknya akan maksimalkan proses penambahan desain (additional design) terlebih dahulu.

“Namun kita buat lagi desain disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang diharapkan. Nanti desain ini juga bisa dikembangkan ketika pemerintah daerah memungkinkan dalam hal kemampuan keuangannya untuk membiayai ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan lelang dilakukan tiga bulan ke depan. Sehingga peletakan batu pertama bisa dilakukan di Januari mendatang.

“Jadi kalau kita mulai melelang di akhir Agustus, itu saya kira bisa kita dapatkan pemenangnya di akhir bulan Desember. Sehingga, di bulan Januari tahun berikutnya di 2022 sudah langsung peletakan batu pertama dan langsung bekerja,” ujar Arwin. (Selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
8
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar