Proyek Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Dimulai, Target Beroperasi 2023

Jumat, 28 Mei 2021 22:50

ILUSTRASI. Jalan Tol Ruas Cinere-Jagorawi yang siap masuk tahap uji laik fungsi sebelum dioperasikan. (dok. Biro Komunik...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3 segera dibangun dan diharapkan menjadi katalisator pertumbuhan ekonomi kawasan. Seksi jalan ini menghubungkan Kukusan-Cinere sepanjang 5,4 kilometer (km).

Jalan tol Cijago Seksi 3 ini untuk melengkapi 2 seksi jalan Tol Cijago sebelumnya. Yaitu seksi 1 Jagorawi-Raya Bogor sepanjang 3,7 km dan Seksi 2 Raya Bogor-Kukusan sepanjang 5,5 km.

Jalan tol Cijago ini merupakan bagian dari jalan Tol JORR II terdiri atas ruas Cengkareng-Kunciran sepanjang 15,2 km, Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 km, Serpong-Cinere sepanjang 10,1 km. Cinere-Jagorawi 14,6 km, Cimanggis-Cibitung 25,4 km, Cibitung-Cilincing 33,9km, dan Akses Tanjung Priok 12,1 km.

Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya Hilman Muchsin mengungkapkan pembangunan konstruksi jalan tol ditargetkan selesai dalam jangka waktu 1,5 tahun. “Target konstruksi selesai pada akhir 2022, sehingga dapat beroperasi pada awal 2023,” kata Hilman dalam acara Groundbreaking, Jumat (28/5).

Hilman menyebut, penyelesaian konstruksi Tol Cijago Seksi 3 akan meningkatkan konektivitas Tol JORR II yang berdampak positif mengurangi kemacetan di pusat Kota Depok, memperlancar mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di ruas tol lainnya.

Menurutnya, sebagai Proyek Strategis Nasional, Jalan Tol Cinere Jagorawi memiliki nilai strategis meningkatkan volume distribusi barang dan jasa di kawasan Jabodetabek. Ruas jalan tol ini juga akan memperlancar arus mobilitas warga Bodetabek menuju Jakarta dan Bandara Soetta.

Bagikan berita ini:
1
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar