Rapat Evaluasi KIP Kuliah Antarperguruan Tinggi di Bandung, WR III UNM Sampaikan Saran Ini ke Kemendikbudristek

Jumat, 28 Mei 2021 19:17

Prof Sukardi Weda (Masker oranye)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) mengadakan Evaluasi Pengelolaan KIP Kuliah 2020 dan Rapat Koordinasi KIP Kuliah 2021 di Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung, 27 – 29 Mei mendatang.

Prof Ainun Na’im selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek RI juga bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara blended ini, luring dan daring dihadiri 122 orang yang terdiri dari para Wakil Rektor atau Wakil Direktur dari Perguruan Tinggi, Politeknik, dan Akademi.

Tak terkecuali, Prof Sukardi Weda, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM. Dalam kegiatan tersebut, Dosen Sastra Inggris itu menyampaikan saran kepada Kementerian untuk mengakomodasi pembangunan sosial budaya dalam kebijakan pendidikan dan kebudayaan, terutama dalam kaitannya dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Mengingat sulit menerapkan merdeka belajar kalau di mana-mana di negeri ini terjadi konflik komunal, tawuran antar kampung/kelompok, disintegrasi bangsa, social disorder, social disharmoni, intoleransi, dan dengan adanya sifat-sifat eksklusif lainnya,” terangnya, Jumat (28/5/2021)

Prof Sukardi pun berharap agar kegiatan ini menjadi pengalaman yang cukup penting baginya untuk bisa diterapkan di UNM.

Adapun pembicara dalam kegiatan tersebut, yakni Dr Muni Ika dan Prof Nizam, dengan materi bertajuk Kebijakan Pendidikan Tinggi Tahun 2021 dan sejumlah pembicara yang pakar di bidangnya masing-masing.

Bagikan berita ini:
1
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar