Tegakkan Hukum, TNI-Polri Jangan Kalah Lawan Terorisme

Jumat, 28 Mei 2021 22:25

ILUSTRASI. TNI-POLRI kompak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Masih banyak teroris berkeliaran di Indonesia. Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun menaruh harapan kepada seluruh pasukan yang bertugas memberantas kelompok tersebut.

Seperti Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang belum lama ini dicap sebagai organisasi teroris dari Indonesia timur.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menekankan kepada seluruh personel untuk terus melakukan penegakan hukum, kepada anggota MIT yang tersisa sembilan orang. Termasuk KKB. Dia bilang, negara tidak akan kalah dengan kelompok terorisme.

“Negara tidak boleh kalah dari kelompok terorisme, tidak ada tempat bagi kelompok terorisme,” kata Sigit dalam pengarahannya, Jumat (28/5/2021).

Dalam pengarahan dan motivasinya, Sigit menekankan kepada seluruh personel untuk terus melakukan penegakan hukum kepada anggota MIT yang tersisa sembilan orang. Menurutnya, negara tidak akan kalah dengan kelompok terorisme.

“Negara tidak boleh kalah dari kelompok terorisme, tidak ada tempat bagi kelompok terorisme,” kata Sigit dalam pengarahannya, Jumat (28/5/2021).

Sigit memastikan kehadiran Satgas Madago Raya bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal itu juga memerlukan peningkatan peran serta dari seluruh elemen masyarakat khususnya di Sulteng.

Khusus untuk Operasi Madago Raya. Ini sendiri sudah merupakan tahap yang II sejak 1 April hingga 30 Juni 2021. Adapun personel TNI-Polri yang dilibatkan sebanyak 808 untuk mengejar seluruh kelompok MIT di Poso, Sulawesi Tengah.

Bagikan berita ini:
1
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar