Tergoda Rayuan Inter Milan, Inzaghi Batalkan Perpanjangan Kontrak di Lazio

Jumat, 28 Mei 2021 10:22

Pelatih Lazio Simone Inzaghi berpelukan dengan stafnya/YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, ROMA—Simone Inzaghi mengonfirmasi akan meninggalkan perannya sebagai pelatih Lazio. Ia membatalkan kesepakatan perpanjangan kontrak setelah tergoda rayuan Inter Milan untuk menggantikan Antonio Conte.

Conte mengakhiri kontraknya pada hari Rabu, dan Sky Italia melaporkan pada hari Kamis bahwa Inzaghi telah menyetujui kontrak dua tahun untuk melatih Inter ketika tugasnya di Kota Roma akan berakhir bulan depan.

“Dengan emosi yang luar biasa saya ingin memberi tahu Anda bahwa pada 30 Juni petualangan indah saya dengan Lazio akan berakhir,” kata Inzaghi kepada ANSA sebagaimana dikutip dari ESPN, Jumat, 28 Mei hari ini.

Inzaghi berkiprah di Lazio lebih dua dekade. Inzaghi berada di Lazio sejak bergabung sebagai pemain pada 1999, memenangkan gelar Serie A dan tiga Coppa Italia sebagai striker sebelum gantung sepatu pada 2010.

Dia mulai melatih di sektor yunior klub ibu kota sebelum mengambil pekerjaan tim utama pada April 2016. Inzaghi membimbing Lazio memenangi Coppa Italia dan dua kesuksesan Piala Super Italia, serta memimpin mereka ke babak 16 besar dalam kampanye Liga Champions pertama mereka dalam 13 tahun musim ini.

“Saya berterima kasih kepada klub, presiden, para pemain dan para penggemar yang telah menemani saya selama 22 tahun yang luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih. Kami berjuang dan menang bersama. Warna-warna ini akan selamanya ada di hatiku: biru dan putih akan selalu menjadi bagian dari jiwaku,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
5
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar