Tips dan Trik Hadapi Mertua yang Super Bawel

Jumat, 28 Mei 2021 10:49

Cara Hadapi Mertua Bawel

FAJAR.CO.ID — Setelah menikah, biasanya Anda akan lebih sering berbaur dan berinterkaksi dengan keluarga istri atau suami. Tak jarang, banyak perbedaan diantara kamu dengan keluarga pasanganmu.

Hal ini tentunya sangat wajar, mengingat kamu dan pasanganmu dibesarkan dengan dua latar keluarga yang berbeda. Ini sudah menjadi hal yang harus Anda jalani.

Tak jarang juga, mertua kamu ikut andil dalam masalah yang berada di antara kamu dan pasanganmu, membuat mereka mencampuri rumah tanggamu dan mereka menjadi sangat bawel dan menyebalkan.

Terlebih, menantu wanita dengan mertua perempuan. Sudah menjadi rahasia umum jika keakraban diantara kedua wnaita ini sulit terjalin.

Namun, jangan anggap semua hal itu adalah sebuah permasalahan besar. Tentunya, kondisi ini bukan menjadi penghalang untuk kalian bersatu.

Berikut merangkum 5 cara hadapi mertua super bawel.

1. Pendengar yang baik

Saat kamu dimarahi atau diberi nasihat dari mertua, sebaiknya kamu memilih untuk diam dan menjadi pendengar yang baik. Dengarkan seluruh nasihatnya, dan jangan pernah kamu untuk menjawab perkataan yang dilontarkan mertuamu.

2. Jangan membantah

Jangan pernah membantah nasihat yang diberikan oleh mertuamu, sebaiknya lakukan apa yang disarankan oleh mertuamu, atau lebih baik kamu memilih untuk menjadi pendengar yang baik.

Hal ini menjadi pilihan lebih baik ketimbang kamu malah menentang perkataan mertuamu, tentunya hal itu bisa memperburuk hubunganmu dengan ibu mertuamu, ladies!

Bagikan berita ini:
7
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar