Vaksinasi Guru di Makassar Rampung, Giliran Anak Sekolah Bakal Dirapid

Jumat, 28 Mei 2021 19:58

Proses Vaksinasi ASN Pemprov di Ruang Pola, Kantor Gubernur.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 untuk guru di Makassar telah rampung. Pemerintah kini beralih ke anak sekolah untuk tes menggunakan rapid antigen.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan hal itu dilakukan sebagai rangkaian persiapan sekolah tatap muka yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Secara guru (vaksin) sudah selesai 100%. Jadi tinggal murid. Antigennya sudah siap juga,” ungkap Danny, sapaannya, saat ditemui di War Room Lantai 10 Balai Kota Makassar, Jumat (28/5/2021).

Meski begitu, dirinya masih memantau perkembangan kasus Covid-19 di Makassar. Ia menilai status zona wilayah penting untuk diperhatikan sebagai indikator pembukaan sekolah.

“Kita lihat dulu ini, tapi kalau kita masih orange kan tidak bisa kita lakukan. Kita segera turunkan dulu ini,” tambahnya.

Sebab saat ini, tren kasus Covid-19 di Makassar cenderung meningkat. Pasca lebaran Idulfitri lalu. Olehnya, Pemkot Makassar tidak boleh memaksa membuka sekolah tatap muka.

“Inikan agak naiki (kasusnya). Tapi turun lagi ini hari 5. Naik turun-naik turun. Tapi prinsipnya naik. Kalau saya tidak mau hitung yang kecilnya saya hitung yang terburuknya,” jelas Danny.

Kendati demikian, Danny tak ingin membuat siswa menunggu lama. Ia pun bakal mengumumkan ke publik perihal perkembangan kasus Covid-19 dan rencana jadwal sekolah belajar tatap muka.

Bagikan berita ini:
5
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar