Wow! Pria Kelahiran Makassar Ini Kantongi 37 Gelar Akademik, Terbanyak di Indonesia

Jumat, 28 Mei 2021 15:11

Welin Kusuma

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyandang gelar pendidikan tinggi menjadi suatu hal yang penting di era yang kompetitif seperti sekarang ini. Mampu merampungkan kuliah adalah pencapaian tersendiri yang tentu akan dirasa manfaatnya di masa depan.

Meski bukan sebuah keniscayaan, pendidikan yang baik bisa membuat seseorang mendapat pekerjaan dan penghasilan yang layak. Satu gelar sarjana di belakang nama adalah sebuah kebanggan. Apalagi jika berderet gelar.

Tahukah kamu, di Indonesia ada seseorang yang memiliki 37 gelar dengan beberapa gelar master di belakang namanya. Pria kelahiran Makassar 40 tahun lalu itu bernama Welin Kusuma. Dalam kurun waktu lebih dari 15 tahun, Welin berhasil menjalani 12 pendidikan profesi. Wow!

Welin lahir di Makassar 8 Maret 1981 dan menghabiskan masa kecil dan remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Studi perguruan tingginya dimulai di Teknik Industri Universitas Surabaya (Ubaya) pada 1999. Pada pertengahan kuliah, Welin mulai menyadari bahwa ia bisa belajar banyak hal dari teknik industri.

Tahun 2001, Welin mulai menjalani kuliah lain di beberapa kampus berbeda. Selain di Ubaya, ia juga berkuliah di STIE Urip Sumoharjo, Universitas Terbuka, Universitas Airlangga, Sekolah Tinggi Teknik Surabaya, dan Universitas Kristen Petra.

Semuanya ia jalani sekaligus pada jenjang S1 di bidang manajemen, administrasi bisnis, hukum, teknik informatika, bahasa Inggris, administrasi publik, statistika, dan akuntansi.

Bagikan berita ini:
10
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar