Ancang-ancang Pemilu 2024, Gerindra Sulsel Rombak 7 DPC

Sabtu, 29 Mei 2021 09:32

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah partai politik mulai membenahi struktur kepengurusan hingga ke tingkat kabupaten/kota. Hal ini dilakukan guna memantapkan formasi menatap perhelatan akbar Pemilu 2024.

Salah satunya Partai Gerindra Sulawesi Selatan. Partai besutan Prabowo Subianto itu sejak dini tengah menggodok struktur kepengurusannya di 7 kabupaten di Sulsel.

Diantaranya Kabupaten Luwu, Bone, Maros, Soppeng, Bantaeng, Toraja Utara dan Luwu Utara.

“Ada beberapa DPC yang akan kita godok, dan pengusulannya ada di Jakarta,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, Jumat (28/5/2021).

Penggodokan tersebut, lanjut Darmawangsyah, ketua DPC yang bakal diganti bukan dipecat tapi diberikan posisi lain di tingkat DPD.

“Bukan diganti, tapi dinaikkan pangkatnya ke DPD. Jadi tidak ada istilah mengganti, tapi mereposisi dan menyegarkan,” terangnya.

Proses calon ketua DPC di wilayah tersebut tengah berjalan di DPP. Hanya saja, Darmawangsyah belum ingin membocorkan siapa calon ketua DPC baru tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini tak menampik, bahwa langkah tersebut diambil untuk kesiapan Gerindra menghadapi Pemilu 2024. Apalagi sebelum itu, partai harus melewati verifikasi parpol terlebih dahulu di KPU pada 2022 tahun depan.

“Kami bersiap memenangkan Pemilu. Target kepemimpinan Andi Iwan Aras dan Darmawangsyah Muin ialah bagaimana caranya Gerindra lebih besar dibanding pemilu sebelumnya,” pungkasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
10
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar