Jokowi Heran Ada Pelabuhan Gak Ada Jalannya, Rocky Gerung: Ada Negara Gak Ada Kepalanya

Sabtu, 29 Mei 2021 09:59

Rocky Gerung dan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Presiden Jokowi mengungkapkan kekesalannya atas beberapa proyek infrastruktur di Indonesia. Menurutnya, dia menemukan banyak proyek yang tak jelas dan kurang perencanaan.

Kekesalan orang nomor satu di Indonesia itu lantas dikritik pengamat politik Rocky Gerung lewat channel YouTube Rocky Gerung Official.

“Pak Jokowi heran ada waduk gak ada irigasi, ada pelabuhan gak ada jalan, ya masuk akal. Tapi rakyat juga heran, ada negara gak ada kepalanya, ada kepala gak ada isinya. Kita bisa bermain-main dengan judul itu,” kata Rocky Gerung, dikutip Sabtu (29/5/2021).

Rocky Gerung lantas mempertanyakan kepada siapa Jokowi mengeluh, karena proyek pembangunan pemerintah itu dibuat atas perintah presiden.

“Tapi masalahnya Pak Jokowi mengeluh ke siapa? Waduk kan dia yang suruh bikin, kenapa gak dia sekalian yang suruh bikin irigasi. Jadi orang berkata, kita cuma disuruh bikin waduk dan gak disuruh bikin irigasi,” ujar Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyebut rakyat juga bingung mendengar keluhan Jokowi tersebut.

“Karena itu saya membayangkan, jangankan kepala negara, kami rakyat juga bingung, ada negara gak ada kepalanya, ada kepala gak ada isinya, kan nanti jadi mainan begitu. Ini kita membayangkan cara orang berpikir,” kata Rocky Gerung.

Sebelumnya, Jokowi memaparkan temuan kesenjangan arah pembangunan pusat dan daerah yang ditemukannya di lapangan, seperti waduk tanpa saluran irigrasi, hingga pelabuhan tanpa akses jalan.

Bagikan berita ini:
1
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar