Lupa Matikan Perangkap Listrik Babi, Innalillah… Suami Istri Tewas Tersengat

Sabtu, 29 Mei 2021 19:46

Suasana rumah duka. (FOTO: SIRAJ/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Perangkap listrik yang dipasang untuk mengusir hama babi ternyata berdampak buruk bagi petani. Di Sinjai, sepasang suami istri tewas tersengat karena lupa mematikan aliran listriknya.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Bonto Sugi, Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai. Di mana Ahmad dan Rahe, merupakan pasangan suami istri harus kehilangan nyawa saat berada di kebun belakang rumahnya.

Insiden ini bermula ketika Ahmad mengunjungi kebunnya yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya setelah salat Ashar pada Jumat, 28 Mei 2021. Dia hendak mengecek tanaman ubi kayu yang telah ia tanam beberapa bulan lalu.

Hanya saja, hingga menjelang memasuki salat Magrib, lelaki lanjut usia itu belum kembali ke rumah. Karena cemas, istrinya menyusul untuk mencari tahu keberadaan suaminya.

Akan tetapi Rahe juga tak kunjung pulang hingga terdengar kabar tersengat listrik di kebun oleh tetangganya, Baba. Baba saat itu sedang pulang dari kebunnya melewati kebun milik Ahmad.

Saat itu, Baba melihat Rahe tergeletak dan tak bernyawa lagi. “Tetangga (Baba) langsung mau menolong tapi dia ikut terlempar karena ternyata ada aliran listrik,” jelas Syamsul Rijal, Kepala Dusun Bonto Sugi, Sabtu (29/5/2021).

Oleh karena itu, Baba berlari memanggil tetangga lainnya. Lalu mencari di mana stop kontak aliran listrik tersebut diletakkan oleh Ahmad.

Bagikan berita ini:
5
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar