Preview Oman vs Indonesia: Geladi Bersih Tim Garuda

Sabtu, 29 Mei 2021 11:04

Foto: pssi.org

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Tim nasional Indonesia akan menghadapi Oman dalam laga uji coba terakhir jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain kekompakan, penguatan benteng pertahanan menjadi fokus Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Di pertandingan pertama kontra Afghanistan, Shin secara terbuka mengakui sejumlah kekurangan anak asuhnya. Namun, sorotan utamanya adalah sektor pertahanan. Tiga gol Afgahnistan dianggap terlalu mudah bersarang ke gawang Tim Garuda. 

Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy menjadi kuartet starter di sektor bek pada laga versus Afghanistan yang berakhir dengan skor 2-3. Dan untuk laga di Jebel Ali Center of Excellence di Dubai, UEA, malam ini, formasi itu hampir dipastikan akan berubah.

Pratama Arhan dan Nurhidayat kemungkinan akan dimainkan sejak menit pertama. Keduanya turun sebagai pemain pengganti di laga uji coba terdahulu. Opsi lainnya adalah bek muda Persebaya, Rizki Ridho, pemain Penang FC, Ryuji Utomo, serta Asnawi Mangkualam.

Dua nama terakhir sempat mengalami cedera sebelum bergabung di timnas sehingga tidak dipaksakan langsung bermain. Sedangkan posisi penjaga gawang yang sebelumnya ditempati Adi Satryo kemungkinan akan diisi Nadeo Argawinata atau Aqil Savik sebab kiper Barito Putra, M Riyandi baru tiba di Dubai dua hari lalu.

“Kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel,” kata Shin seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat kemarin.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar