Tidur Menggunakan Bra Ketat Ternyata Memiliki Bahaya Luar Biasa

Sabtu, 29 Mei 2021 10:39

Bahaya Tidur Menggunakan Bra

FAJAR.CO.ID — Hampir setiap wanita masih menggunakan bra ketika tidur. Padahal, hal tersebut bisa saja berdampak pada kesehatan mereka. Namun hal ini masih menjadi buah bibir akan kebenarannya.

Dr Benny Kusuma SpB K ONK mengatakan hingga saat ini pernyataan tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Namun dia lebih menjelaskan penyebab penyakit kanker payudara.

“Kanker payudara ini sudah tidak lagi menerpa wanita dewasa namun sudah banyak ditemui pada pria dan wanita diusia terbilang muda (remaja red). Karena dinegara berkembang kian banyaknya pola kehidupan yang tidak berpatoan pada kesehatan, selain itu karena hormone,” katanya.

Pola sehat yang dikatakannya adalah mengkonsumsi makanan sehat hindari yang tidak sehat berupa makanan siap saji, berpengawet makanan kemasan red), makanan berminyak, minuam bersoda. Lalu kurangnya berolah raga.

“Kasus kanker akibat pemakaian bra saat tidur belum kita temukan,” ujarnya.

Hanya saja dokter spesialis inokolgi ini menerangkan, menggunakan bra ketat saat tidur seperti dilansir mengurangi sirkulasi darah.

Disaat tidur baiknya gunakan pakaian yang longgar sehingga adanya kebebasan dalam beristirahat.

“Seperti mengenakan bra ketika tidur dapat menyebabkan sirkulasi udara terhambat. Oleh karena itu, lebih baik untuk memilih bra olahraga yang akan membuat Anda lebih nyaman apabila memang terbiasa menggunakan bra saat tidur,’ papar Benny.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar