Wujudkan Layanan Pelabuhan Kelas Dunia, Pelindo Pacu Kinerja Melalui Marger

Sabtu, 29 Mei 2021 15:32

Ilustrasi Pelindo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelindo IV mulai membahas secara serius intruksi pemerintah untuk marger. Penggabungan Pelindo dinilai akan memberikan efek daya saing yang lebih besar.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi menyebutkan tahun ini salah satu isu strategis di lingkungan PT Pelindo I, II, III dan IV adalah terkait dengan pelaksanaan penggabungan atau integrasi PT Pelindo I, II, III dan IV. Penggabungan tersebut merupakan salah satu program strategis Pemerintah dan inisiatif Kementerian BUMN agar Pelindo I-IV menjadi satu Pelindo terintegrasi.

“Oleh karena itulah pada rapat kerja pertama tahun ini, tema yang diangkat adalah “Integrasi Pelabuhan untuk Menjadi Entitas Usaha yang Inovatif dan Tangguh Menghadapi Tantangan”, jelasnya, Jumat (28/5/2021).

Dengan penggabungan Pelindo, lanjutnya, akan tercipta sinergi dan integrasi seluruh BUMN Kepelabuhanan, sehingga lahir BUMN Kepelabuhanan dengan standarisasi dan integrasi operasional dan sistem yang efisien dan efektif, sehingga memberi dampak pada ekonomi nasional.

“Melalui tiga sasaran strategis, yaitu mewujudkan layanan pelabuhan kelas dunia, menciptakan ekspansi bisnis dan secara geografis terjadi peningkatan konektivitas maritim, serta meningkatkan daya saing ekonomi dan mendukung ketahanan nasional,” beber Prasetyadi.

Secara kinerja, tahun lalu Pelindo IV mencatat realisasi laba rugi konsolidasi setelah pajak sebesar Rp283,76 miliar.

“Tahun 2020 telah kita lalui dengan kondisi yang cukup berat dan kita patut bersyukur walaupun ditengah pandemi Covid-19, namun indikator kinerja keuangan dan operasional Perseroan tetap positif,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
1
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar