Bagnaia Jatuh, Quartararo Menang Mudah di MotoGP Italia

Minggu, 30 Mei 2021 20:44

Fabio Quartararo/Crash

FAJAR.CO.ID, MUGELLO—Fabio Quartararo kembali berjaya di MotoGP Italia. Rider Monster Yamaha asal Prancis tersebut tanpa kesulitan memenangi balapan setelah rival utamanya, Francesco Bagnaia terjatuh di lap kedua.

Finis kedua adalah Miguel Oliveira. Sedangkan podium terakhir menjadi milik Joan Mir. Dengan hasil ini, Quartararo memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan poin 105.

Jalannya balapan

Pada balapan di Mugello yang berakhir beberapa saat lalu, Francesco Bagnaia memulai balapan dengan sangat bagus dan langsung memimpin di depan Fabio Quartararo. Namun, di lap kedua, ia terjatuh. Quartararo pun mengambil alih pimpinan lomba.

Rider Pramac Ducati, Johann Zarco sempat menyalip Quartararo. Namun tidak sampai satu lap, ia harus kembali menyerahkan posisi terdepan kepada rider Monster Yamaha tersebut.

Miguel Oliveira hingga lap kelima ada di posisi ketiga. Pembalap Red Bull KTM itu dikejar duo Suzuki; Alex Rins dan Joan Mir. Marc Marquez sementara itu sudah terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Memasuki lap ke-9 posisi lima pembalap terdepan adalah Quartararo, Zarco, Oliveira, Rins, dan Mir. Di belakangnya mengekor Brad Binder, Aleix Espargaro, dan Takaaki Nakagami.

Quartararo sudah cukup jauh di depan pada lap ke-13. Sementara Zarco, Oliveira, Rins, dan Mir mencoba berebut posisi dua podium lainnya. Oliviera ada di posisi kedua disusul Zarco. Namun, Zarco berhasil disalip Mir di lap ke-15.

Bagikan berita ini:
3
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar