Bulan Bung Karno 2021, Megawati Soekarnoputri Minta Seluruh Kadernya Beri Perhatian Khusus pada Desa

Minggu, 30 Mei 2021 22:53

Megawati Soekarnoputri. (INT)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Memasuki Bulan Bung Karno 2021 yang akan mulai pada 1 Juni, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh kader partainya untuk memberi perhatian khusus pada desa. Secara khusus, kader diharap memberi perhatian pada masalah stunting.

“Tema Bulan Bung Karno yang saya tetapkan adalah ‘Bhinneka Tunggal Ika. gotong royong untuk rakyat, desa maju, Indonesia kuat dan berdaulat. Tolong dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Megawati saat acara peresmian 25 kantor baru PDIP yang dilaksanakan secara virtual, Minggu (30/5/).

Megawati ingin para anggota partainya masuk ke desa dan menggerakkan warga. Tentu saja kader harus turun ke bawah, mendekatkan diri, serta menyelami permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Untuk memotivasi, Megawati juga menceritakan kisahnya ketika masih menjadi calon anggota DPR, harus masuk ke wilayah pedesaan di Jawa Tengah. Menginap di sebuah rumah milik lurah setempat, Ia bercerita bagaimana dia tidur bersama kutu yang hidup di ranjang dari bambu tempat dirinya tidur.

“Saya saja pernah begitu, kalian harus lebih, lebih, lebih keras lagi berjuang,” ujar Megawati.

Satu hal yang dimintakan khusus oleh Megawati untuk diperhatikan adalah isu stunting atau gizi buruk. Bagi Megawati, sangat miris ketika di zaman Indonesia sudah merdeka, masih banyak anak Indonesia yang mengalami stunting.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar