Chelsea Juara, Satu Kata dari Tuchel: Wow

Minggu, 30 Mei 2021 05:47

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, PORTO—Chelsea juara Liga Champions 2020/2021 setelah di final mengalahkan Manchester City. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel mengaku tidak bisa mengungkapkan rasa senangnya. Katanya, wow.

Usai laga di Estadio Do Dragao yang berakhir 1-0, Thomas Tuchel berbicara kepada BT Sport mengatakan, “Membagikannya dengan semua orang luar biasa. Kami berhasil. Wow. Saya tidak tahu harus merasakan apa.”

Ini adalah gelar pertama Tuchel dan kedua bagi Chelsea. Musim lalu, Tuchel gagal di final bersama PSG setelah mereka dikalahkan Bayern Munchen. “Saya sangat bersyukur bisa tiba untuk kedua kalinya [di final]. Saya merasa berbeda. Kami entah bagaimana, Anda bisa merasakannya semakin dekat,” ujarnya.

Ia lantas memuji pemainnya. “Para [pemain] bertekad untuk memenangkan ini. Kami ingin menjadi batu di sepatu mereka. Kami mendorong semua orang untuk melangkah dan keluar, untuk lebih berani dan menciptakan serangan balik yang berbahaya,” jelas Tuchel.

Juru taktik Jerman itu mengakui ini pertandingan yang sangat sulit. “Itu adalah pertandingan fisik yang berat. Kami harus membantu satu sama lain,” tandasnya dikutip dari BBC Live.

Chelsea juara Liga Champions dengan kemenangan 1-0 berkat gol Kai Havertz. Gol dicetak Havertz di menit ke-42 usai mendapat umpan terobosan dari Mason Mount. (amr)

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar