Gagal Catat Sejarah, Guardiola: Saya Ingin Pulang

Minggu, 30 Mei 2021 09:57

Pep Guardiola berjalan meninggalkan lapangan usai final. (Foto diambil dari UEFA.com)

FAJAR.CO.ID, PORTO—Setelah gagal mencetak sejarah dengan memberi Manchester City gelar Liga Champions pertama, Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengatakan ingin pulang ke keluarganya yang sudah lama ia tinggalkan.

“Saya ingin pulang dengan keluarga saya. Sudah lama sekali saya tidak bertemu mereka. Setelah itu saya akan kembali ke klub. Ini akan menjadi klub terbaik di dunia untuk beberapa tahun berikutnya,” kata Guardiola di UEFA.com.

Guardiola didatangkan Manchester City sebagai bagian dari proyek mereka mengejar trofi Liga Champions. Akan tetapi, selama lima musim, harapan itu belum bisa tercapai. Namun, menjadi finalis pada dasarnya sudah merupakan prestasi tertinggi dalam sejarah City.

Musim ini, Pep mempersembahkan dua gelar. Mereka juara Premier League dan Carabao Cup. Meski begitu, kegagalan Pep Guardiola mempersembahkan trofi Liga Champions akan tetap menjadi salah satu topik hangat.

“Saya ingin mengatakan ini adalah musim yang luar biasa bagi kami. Sayangnya kami tidak bisa menang. Kami mencoba, tetapi kami tidak bisa melakukannya dan akan bekerja lebih keras dari sini,” tegasnya.

Ia mengatakan, upaya anak asuhnya sudah maksimal. “Keputusan selalu untuk mencoba memenangkan pertandingan. Cara kami memainkan pertandingan di babak kedua, mereka melakukan satu serangan balik dengan Pulišić. Mereka tim yang sangat bagus, tetapi kami bersaing dengan sempurna melawan mereka. Babak kedua kami pantas mencetak satu gol tapi kami tidak bisa melakukannya,” jelas Pep.

Bagikan berita ini:
9
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar